Iran Tolak Syarat Perundingan Nuklir

0 komentar
Ali Akbar Salehi - Guardian

Teheran: Menteri Luar Negeri Ali-Akbar Salehi, Senin (9/4), mengatakan pihaknya tidak akan menerima syarat apapun terkait pembicaran nuklir antara Iran dan enam negara kuat dunia yang dijadwalkan pada 14 April mendatang di Istanbul, Turki.

"Menetapkan syarat sebelum pertemuan berarti menyimpulkan perkara sebelum bernegosiasi. Hal itu sama sekali tidak berguna dan pihak mana pun tidak akan menerima syarat sebelum perundingan," kata Salehi seperti dikutip televisi lokal Press TV.

Ideas for Life - Namun Harian New York Times pada Ahad (8/4) melaporkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan mitra Baratnya akan menetapkan sejumlah permintaan untuk negosiasi terkait program nuklir Iran.

Permintaan itu meliputi penutupan instalasi nuklir Fordo di Iran bagian tengah dan pembekuan proses pengayaan hingga 20 persen, tulis laporan New York Times. "Masalah itu merupakan spekulasi media dan kami tidak bisa mengambil penilaian berdasarkan isu yang berkembang di media," kata Salehi.

Kedua pihak bersikeras dengan sikap masing-masing sehingga kita harus mencapai dasar bersama dalam pembicaraan nuklir itu, katanya seperti dikutip Times.

sumber : metrotvnews.com

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here