Bila Jerawat Hiasi Wajah Para Remaja

0 komentar


MASA remaja memang sangat menyenangkan. Tapi, hal itu akan berubah jadi suram jika jerawat menghiasi wajah. Kulit remaja sangat sensitif dan rentan terhadap kerusakan dan jerawat. Oleh karena itu, ia harus mendapat perawatan khusus.

Ideas for Life - Berikut lima tips perawatan kulit buat remaja:

1. Bersihkan wajah
Teknik membersihkan wajah yang tepat adalah syarat mutlak untuk merawat kulit. Cuci muka dua kali sehari. Gunakan sabun yang lembut dan air hangat saat mencuci wajah. Hindari penggunaan bahan kimia dan produk kosmetik abrasif.

2. Gunakan tabir surya
Sebenarnya tabir surya tidak hanya bisa digunakan remaja. Namun, tabir surya sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit remaja.

Kulit yang sensitif pasti membutuhkan perlindungan matahari konstan. Penggunaan tabir surya akan memberikan perlindungan sehingga kulit tetap sehat dan enak dilihat.

3. Melembabkan
Selalu gunakan pelembab setelah membersihkan kulit. Akan lebih baik jika memilih pelembab yang mengandung benzoil peroksida, yang bisa membantu memerangi bakteri dan minyak yang berlebihan. Pelembab tersebut bisa membantu mencegah jerawat.

4. Jangan pernah memencet jerawat!
Jika Anda tidak ingin kulit dan wajah Anda rusak, jangan pernah memencet-mencet jerawat. Memencet jerawat hanya akan menimbulkan bekas luka dan iritasi pada kulit.

5. Banyak minum
Untuk mendapatkan kulit yang indah dan bersih, Anda harus banyak minum air, Minum tidak kurang dari delapan gelas per hari agar kulit Anda mendapat cukup cairan.

sumber : metrotvnews.com

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here