Google Tak Ingin Kalah dari Facebook

0 komentar


Persaingan raksasa jejaring sosial, Facebook dengan raksasa search engine, Google sepertinya tidak akan ada habisnya. Untuk menyaingi Google, Facebook dikabarkan sedang menyiapkan “Facebook Search Engine”. Sedangkan untuk menyaingin Facebook, Google telah membuat jejaring sosial Google+ yang kini bahkan lengkap dengan Timeline ala Facebook.

Ideas for Life - Namun Facebook telah melakukan satu loncatan besar dengan mengakuisisi Instagram senilai 1 milyar USD. Dan agar bisa terus menempel Facebook, Google sepertinya juga akan melakukan akuisisi perusahaan yang mempunyai layanan seperti Instagram.

Dikutip dari The Next Web, kedua raksasa internet ini memang sedang bersaing memperebutkan iklan dan ranah sosial. Hingga saat ini, Google memang belum memiliki layanan foto baik untuk editing maupun posting, kecuali Picasa yang belum signifikan jumlah peminatnya.

Beberapa layanan mobile uploading yang sepertinya akan diakuisisi oleh Google adalah EyeEm, PicYou atau Hipstamatic, PicPlz, Pixlr-O-Matic, Lightbox Foto, Hipster, Pudding Camera dan SteamZoo.

Dari beberapa aplikasi tersebut, PicPlz, Pixlr-O-Matic, Lightbox Foto, Hipster, Pudding Camera dan SteamZoo adalah aplikasi-aplikasi yang fungsinya mirip dengan Instagram. Akankah Google mengakuisisi salah satu aplikasi tersebut? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here