Apple Ajukan Gugatan Terhadap Motorola

0 komentar



Exfile4shared.blogspot.com, Apple Inc mengajukan gugatan terhadap Motorola terkait perang hak paten operasi sistem yang digunakan Google (Android) di Pengadilan Federal Illinois, Chicago.

Hakim Federal Illinois, Richard Posner akan mendengarkan pembelaan Apple mengapa Android bisa dipakai ponsel Motorola.

Keputusan Posner dapat mempengaruhi kemampuan pembuat iPhone untuk menegosiasikan perjanjian lisensi yang menguntungkan dalam pertarungan hukum melawan Motorola dan pesaing lainnya seperti Samsung.

Apple mengobarkan perang paten internasional sejak 2010. Perang itu disinyalir bagian dari usahanya untuk membatasi pertumbuhan Google Android, platform operasi ponsel terlaris di dunia.

Lawan Apple menilai dalih penggunaan paten yang dilayangkan Apple terlalu agresif dalam usahanya untuk membasmi kompetisi.

Posner mengeluarkan serangkaian putusan pra-sidang yang menghilangkan hampir semua klaim paten Motorola melawan Apple, sambil mempertahankan klaim Apple terhadap Motorola. Dengan itu, Apple diprediksi bisa mendapatkan keputusan lebih baik untuk menang di pengadilan.

Sidang kasus tersebut awalnya akan digelar pekan lalu. Namun, Posner lantas membatalkan persidangan dengan alasan dalam keputusan tentatif tidak ada pihak bisa membuktikan kerugian. "Perintah pengadilan akan bertentangan dengan kepentingan umum," tulis Posner.

Namun, Posner mengabulkan permohonan Apple untuk menggelar sidang yang belum ditentukan waktunya. Sebelumnya, ia memerintahkan kedua belah pihak untuk mengajukan argumen hukum. Dokumen-dokumen yang diajukan pun sudah disegel, Senin lalu.

Sebelumnya, Apple dan Motorola sempat berseteru di meja hijau Manheim, Jerman, April lalu. Saat itu, Motorola memenangkan kasus dalam perang paten teknologi yang dimiliki oleh Motorola.

Layanan Apple iCloud dan MobileMe didakwa melanggar paten teknologi Motorola Mobilitas. Apple pun dilarang menawarkan jasa untuk syncrhonising e-mail pada tiap perangkatnya di Jerman.

Sebelum berperang melawan Motorola, perusahaan yang digagas oleh Steve Jobs itu pun masih saling tuding terkait hak paten dengan Samsung. Bahkan, Apple dan Samsung dijadwalkan akan bertatap muka di persidangan yang digelar 30 Juli mendatang di pengadilan federal San Jose, California, AS.

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/20/95510/Apple-Ajukan-Lagi-Gugatan-Terhadap-Motorola/13

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here