Mozilla Pamer Demo Video Chat Di Firefox Tanpa Plug-in Tambahan

0 komentar


Kehadiran browser besutan Google, Chrome, nampaknya mulai menggeser kepopuleran Firefox yang lebih dulu hadir. Mozilla pun terus berinovasi dengan browser besutannya tersebut, salah satunya adalah video chat di Firefox tanpa menggunakan plug-in.
Ideas for Life - Mozilla pun telah memperkenalkan sebuah demo video chat bebas plug-in tersebut, fitur praktis ini akan dikeluarkan dengan standar Web Real Time Communication (WebRTC). Tujuannya adalah mendukung streaming suara sekaligus komunikasi video dalam web, tanpa harus menambahkan plug-in lain.
Standar WebRTC ini masih berada dalam status draft, tapi hal ini sudah didukung oleh mayoritas vendor browser lain. Campur tangan Google sudah jelas ada disini, dimana teknologi ini berasal dari Global IP Solution, sebuah perusahaan yang diakuisisi Google beberapa tahun yang lalu.
Anant Narayanan dari Mozilla Labs berharap para developer dapat menyelesaikan fitur ini agar dapat masuk kedalam fitur utama, dan diperkirakan fitur ini akan hadir beberapa bulan lagi.

sumber : beritateknologi.com

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here