Di China, Film Titanic 3D Disensor

0 komentar


FILM Titanic 3D saat ini sedang ditayangkan di berbagai negara. Film versi tiga dimensi tentang tragedi tenggelamnya Titanic, termasuk kisah cinta terlarang Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater, begitu membetot perhatian. Bisa dimengerti, soalnya dalam versi 3D ini, semua adegan film tampak nyata.

Ideas for Life - Tapi, tak begitu di China. Pemerintah setempat justru menilai gambar yang sangat nyata itu harus disensor. Menurut Daily Mail, adegan ketika Jack melukis Rose tanpa busana, dalam versi 3D dikhawatirkan membuat penonton bioskop berlaku 'aneh-aneh', seperti mengangkat tangan karena ingin meraba tubuh Rose.

"Karena gambar 3D sangat jelas, kami khawatir penonton akan mencoba menyentuh. Ini akan menganggu penonton lainnya. Demi mencegah ribut sesama penonton, kami memutuskan menghilangkan adegan telanjang itu," kata Badan Radio Film dan Televisi China.

Cara sensor yang ditempuh badan itu adalah men-'zoom' adegan tersebut hingga yang tampak hanya wajah dan leher Kate Winslet. Langkah itu mengundang berbagai komentar. Offbeat China, blog tentang budaya internet di China, memuat salah satu komentar seperti "Saya menunggu 15 tahun untuk melihat dada Kate dalam 3D, bukan gunung es 3D.

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here