Tips Aman dalam Perjalanan Jauh

0 komentar



Exfile4shared.blogspot.com, Periksalah batas akhir kartu kredit atau paspor Anda. Pastikan Anda mendapatkan kembali kartu Anda sendiri ketika menyerahkan ke seorang pegawai bank. Periksa juga perusahaan kartu kredit Anda tentang layanan tambahan ditawarkan, seperti asuransi perjalanan dan jaminan barang dagangan.

Pastikan untuk membawa barang-barang Anda, seperti tas, tiket, uang dan paspor Anda saat meninggalkan kursi dalam pesawat.

Bawalah kalkulator berukuran saku (atau kalkulator aplikasi telepon) untuk mencari tahu nilai kurs. Anda dapat saja kehilangan banyak uang jika Anda tidak mengetahui hal-hal yang benar-benar membutuhkan biaya.

Simpanlah uang asing Anda di dua tempat berbeda. Simpanlah dalam dompet. Pisahkan uang asing dari mata uang negara Anda. Pemisahan memudahkan Anda membedakan nilai dua mata uang yang berbeda. Pisahkan juga uang kecil untuk membeli barang-barang tak terencana. Ini dimaksud supaya Anda tidak perlu mengeluarkan dompet saat berbelanja barang-barang kecil.

Bila mungkin tukarlah uang Anda melalui anjungan tunai mandiri (ATM). Perjalanan dengan membawa uang tunai atau cash kurang menyenangkan bahkan berbahaya.

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/18/95208/Tips-Aman-dalam-Perjalanan-Jauh/11

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here