Kenapa Popeye Makan Bayam?

0 komentar

Exfile4shared.blogspot.com, MASIH ingat kartun Popeye? Dalam cerita itu, Popeye digambarkan sebagai 'jagoan' yang akan memiliki kekuatan berkali-kali lipat setelah makan bayam.

Itu bukanlah sekadar fiksi. Manfaat bayam memang sangat banyak. Bayam merupakan sayuran yang memiliki nilai gizi luar biasa. Bayam memiliki segala yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

Beberapa orang mengatakan rasa bayam tidak enak. Tapi ada tujuh alasan untuk rajin mengonsumsi bayam, yaitu:

1. Baik untuk saluran pencernaan
Bayam memiliki efek menguntungkan pada usus. Sayuran ini kaya akan serat. Akan sangat baik jika Anda memasukkannya dalam daftar diet. Saluran pencernaan lancar, tubuh pun akan selalu sehat.

2. Menetralisiasi efek sodium
Mengonsumsi bayam secara teratur bisa menstabilkan tekanan darah. Sayuran ini banyak mengandung kalium yang menetralisasi dampak buruk natrium pada tubuh.
Jika Anda penyuka asin dan sering menambahkan garam di berbagai makanan, Anda membutuhkan bayam sebagai penetralisasi.

3. Bermanfaat bagi sistem kardiovaskular
Beberapa protein bayam terbukti dapat memperlambat konversi peptida angiotensin I menjadi angiontensi II, proses yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah.
Bayam juga mengandung lutein untuk mencegah pembentukan plak kolesterol dan mengurangi risiko darah tinggi.

4. Menjaga kesehatan tulang dan mencegah perdarahan
Bayam mengandung Vitamin K yang bertanggung jawab untuk pembekuan darah. Selain membantu mencegah perdarahan, bayam juga mudah 'bekerja sama' dengan fosfor, tembaga, seng, mangan, dan magnesium yang berfungsi menjaga kekuatan tulang. Bayam berguna sebagai pencegah osteoporosis.

5. Efek antioksidan bayam
Antioksidan dalam bayam dapat mencegah risiko kanker dan penuaan dini. Senyawa tersebut mengurangi radikal bebas pada tubuh yang menjadi penyebab perkembangan tumor ganas

6. Memperkuat kekebalan tubuh
Kehadiran Vitamin A, C, E, D, dan B dalam bayam membuatnya menjadi makanan tepat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ia menjaga sel-sel kekebalan tubuh dalam jumlah yang pas. Ia juga berfungsi sebagai sinyal jika tubuh terancam infeksi dan berguna untuk menanggapi dampak patogen

7. Menurunkan berat badan
Keuntungan lain mengonsumsi bayam adalah dapat menurunkan berat badan. Ia memiliki banyak nutrisi dan rendah kalori.

credit to http://spotmenarik.blogspot.com/

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here