Jokowi: Semut Vs Gajah, Lihat Saja Siapa yang Nanti Menang

0 komentar

Jakarta Meski sudah mulai dikenal warga Jakarta, bakal calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mau sesumbar memastikan akan memenangi Pilkada. Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi ini hanya menegaskan akan berusaha maksimal dalam pencalonannya.

"Lihat saja nanti siapa yang menang semut atau gajah," kata Jokowi kepada detikcom, Senin (9/4/2012).

Istilah semut dan gajah dilontarkan Jokowi pasca mendaftarkan diri ke KPU Jakarta bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melalui istilah ini, dia ingin menggambarkan kekuatan masing-masing calon.

Jokowi menganggap dirinya semut lantaran hanya punya pengalaman menjadi wali kota dan tidak punya modal banyak untuk pencalonannya. Sementara istilah gajah diberikan kepada dua calon yakni Fauzi Bowo dan Alex Noerdin yang masih menjabat sebagai gubernur di Jakarta dan Sumsel.

"Peta lapangan sudah dikuasai, kita baru memetakan persoalan Jakarta untuk menyusun program apa yang harus kita kerjakan," pungkasnya.

Ideas for Life - Jokowi mengaku tak risau dengan posisi Foke, calon incumbent. Dia yakin Foke tidak akan memanfaatkan struktur birokrasi yang tengah dikuasai untuk memuluskan jalan ke kursi nomor satu untuk kali kedua.

"Mereka (birokrat Jakarta) akan netral, saya percaya birokrasi akan netral. Mereka pintar-pintar kok, saya positif saja," imbuh lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Saat ini baik Jokowi maupun Ahok memfokuskan pada pengenalan tahap awal ke warga Jakarta. Dalam pengenalan itu, keduanya juga memetakan persoalan yang masih jadi benang kusut di Ibu Kota.

"Ini manajemen perencanaan, kita melihat masalah melihat problem. Peta lapangan sudah dikuasai, kita baru menata apa yang harus kita kerjakan," ujar Jokowi.

Leave a Reply

 
Ideas For Life © 2012 DheTemplate.com & Supported by Blogger

You can add link or short description here